RSS

5 Tren Teknologi yang Patut Diperhatikan

13 Jan

trenMarketing.co.id- Silicon Valley sedang hangat dengan munculnya laporan tren internet dari Mary Meeker. Meeker, partner Kleiner Perkins Caufield & Byers mengumumkan analisisnya tentang web, mobile, teknologi, dan tren media sosial.

Berikut hal-hal terpenting dari laporan tersebut, terutama tren yang dapat mempengaruhi bisnis kecil dan pemula seperti kami kutip dari http://www.inc.com:

1. Perhatikan China, India, dan Indonesia

Pasar yang sedang bertumbuh selalu memegang peran penting dalam perluasan pasar, dan internet telah memperkuat asas tersebut. Meeker menjabarkan besarnya peran penggunaan internet secara Internasional. Dari tahun 2008 sampai 2012, Cina menambahkan 282 juta pengguna internet. Hampir mendekati dua kali populasi Amerika Serikat.

2.Strategi mobile akan menjadi bagian paling penting dari bisnis

Tahun 2008, pasar mobile hanya mampu mencapai sekitar 700 juta dolar amerika. Menjelang akhir 2012, pasar mobile terus membengkak menjadi 19 miliar dolar amerika. Persentase tersebut dibagi menjadi 67 persen aplikasi dan 33 persen iklan.

Menurut Meeker, jika kita melihat rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna di media, orang meluangkan sekitar 10 persen “waktu media” mereka di mobile, dan hanya satu persen saja yang meluangkan waktu untuk melihat iklan dari perangkat mobile-nya.

Dengan kata lain, masih ada banyak ruang untuk terus tumbuh dari adopsi pengguna saat ini. Fakta lain yang perlu diperhatikan adalah India. Trafik internet mobile di India berhasil melampaui internet desktop pada Mei 2012.

3. Jangan lupakan para pengguna Android

Meeker menunjukkan adanya gejala peningkatan pada Android sebagai sebuah platform. Berdasarkan perhitungannya, adopsi iPhone sudah meledak dalam empat tahun terakhir, tetapi adopsi ponsel Android “telah menggenjot produksinya lebih cepat” hampir enam kali lipat iPhone.

4. Jangan abaikan e-commerce melalui mobile dan tablet

Grafik ini ini menunjukkan bahwa pada tahun 2012, sekitar seperempat dari seluruh lalu lintas pembelanjaan melalui internet pada Black Friday dilakukan baik melalui mobile maupun tablet.

5.Teknologi start-up memegang peran penting

Meeker membuat uraian panjang mengenai “penggambaran kembali” bagaimana dunia akan terlihat nantinya. Misalnya beralihnya pengguna desktop ke tablet, uang tunai ke non tunai, lembaran peta ke sistem navigasi terdigitasi, dan lain-lain.

Guna mendukung paparannya tersebut, Meeker juga menunjukkan beberapa perusahaan penunjang untuk menjalankan e-commerce: Gumroad untuk e-payment, Quirky (produk design), Evernote (note taking), DocuSign (electronic signatures), dan Square (mobile payments).

android-vs-apple-iPhone-vs-WP7-vs-Blackberry1

Share/Bookmark

 
 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: