RSS

PUISI KEHIDUPAN

03 Feb
Hari hari lewat, pelan tapi pasti
 Hari ini aku menuju satu puncak tangga yang baru
 Karena aku akan membuka lembaran baru
 Untuk sisa jatah umurku yang baru
 Daun gugur satu-satu
 Semua terjadi karena ijin Allah
 Umurku bertambah satu-satu
 Semua terjadi karena ijin Allah
 Tapi… coba aku tengok kebelakang
 Ternyata aku masih banyak berhutang
 Ya, berhutang pada diriku
 Karena ibadahku masih pas-pasan
 Kuraba dahiku
 Astagfirullah, sujudku masih jauh dari khusyuk
 Kutimbang keinginanku….
 Hmm… masih lebih besar duniawiku
 Ya Allah
 Akankah aku masih bertemu tanggal dan bulan yang sama di tahun depan?
 Akankah aku masih merasakan rasa ini pada tanggal dan bulan yang sama di tahun depan?
 Masihkah aku diberi kesempatan?
 Ya Allah….
 Tetes airmataku adalah tanda kelemahanku
 Rasa sedih yang mendalam adalah penyesalanku
 Astagfirullah…
 Jika Engkau ijinkan hamba bertemu tahun depan
 Ijinkan hambaMU ini, mulai hari ini lebih khusyuk dalam ibadah…
 Timbangan dunia dan akhirat hamba seimbang…
 Sehingga hamba bisa sempurna sebagai khalifahMu…
 Hamba sangat ingin melihat wajahMu di sana…
 Hamba sangat ingin melihat senyumMu di sana…
 Ya Allah,
 Ijikanlah
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 3, 2013 in Chairil Anwar

 

Tinggalkan Balasan

 
